Jangan Ragu Untuk MemBACA di Situs ini..!! insya Allah.. Bermanfaat..!!!

Assalamualaikum..

Senin, 25 Oktober 2010

Sultan Nantang SBY, Jogja mau direferendum ?

SUARAPARTAI.com – Terkait dengan terkatung-katungnya pembahasan Rancangan Undang-Undang Keistimewaan (RUUK) DIY selama hampir delapan tahun tahun, Sultan Hamengkubuwono IX, Gubernur DI Yogyakarta mengeluaran pernyataan keras kepada pemerintah RI pada tanggal 29 September 2010.

“Jadi daripada ribut dan tidak berani memutuskan antara pemilihan sama penetapan kalau berani pemerintah pusat ya referendum saja. Karena hak untuk menentukan itu ada ditangan rakyat bukan di tangan saya. Tanya ke rakyat sebetulnya kamu maunya apa sih, pemilihan atau penetapan,” papar Sultan kepada wartawan di Balai Kota Yogyakarta, Selasa, (28/9).

Pernyataan yang dikeluarkan tiga hari menjelang hari kesaktian Pancasila tersebut seperti menunjukkan kekesalan Sultan terhadap pemerintah pusat yang terkesan lamban dan tidak mampu mengambil keputusan mengenai masa depan Yogyakarta.

Sumber : http://suarapartai.com/2010/10/sultan-tantang-sby/

SBY harus hati2 nich, selain referendum di Yogyakarta tidak memiliki dasar hukum yang kuat, pemenuhan tuntutan ini juga dapat memancing provinsi-provinsi lain untuk menggunakan referendum dalam menyelesaikan masalah didaerahnya.

Gimana nich gan, kalau pada lepas dari pusat, apa ada perubahan yg lebih baik, terutama dlm bidang ekonomi ? dan lapangan kerja buat kita ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar